Media Informasi

Berbagi info seputar kesehatan

Cara Menyimpan Hijab Agar Tak Mudah Rusak dan Lecek

Pernahkah kalian para hijabers merasa setiap ingin dikenakan, hijab kalian terlihat kusut meski sudah dicuci dan disetrika? Jika pernah, bisa jadi ada kesalahan dalam cara kamu menyimpan hijab.

Hijab memiliki berbagai macam model dan bahan yang biasanya memiliki perawatan tertentu untuk menjaganya tetap bagus. baik dalam hal penyimpanan ataupun pencucian. Untuk itu kalian harus perhatikan cara melipat, menyetrika, dan menyimpan hijab kalian sesuai bahan dan model hijab yang kalian miliki.

Agar hijab bisa tersimpan rapi dan tak mudah lecek saat dikenakan, berikut 4 cara yang bisa kamu terapkan sehari hari dalam menyimpan hijab, apa saja caranya? yuk kita lihat tipsnya berikut ini.

1. Simpan dengan cara digantung

Ini adalah cara yang mudah untuk menyimpan hijab kalian. cara ini bisa membuat hijab model apapun jadi anti lecek. tetapi jika kalian tidak memiliki tempat gantungan khusus untuk hijab, kalian bisa memanfaatkan gantungan baju berukuran besar yang bisa muat untuk menggantung 2 hingga 3 hijab sekaligus. Atau kalian bisa membeli gantungan mini khusus untuk hijab yang banyak dijual di marketplace dengan harga yang terjangkau.

2. Lipat dengan cara digulung

Apa kalian pernah merasa sebal saat melihat lipatan berbentuk huruf X pada hijab yang kalian pakai? Ternyata lipatan tersebut muncul akibat kita melipatnya secara horizontal.

Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa melipat hijab kalian dengan cara digulung. Caranya, lipat hijab pashmina atau hijab segi empat secara vertikal hingga menjadi dua bagian. Setelah itu gulung dari ujung ke ujung hingga berbentuk seperti roll. Selain membuat hijab kalian terlihat rapi, cara melipat hijab seperti ini juga bisa menghemat tempat penyimpanan.

3. Memerhatikan suhu saat menyetrika

Tips yang satu ini juga harus sangat diperhatikan, karena ada beberapa bahan hijab seperti chifon atau ceruti yang mudah terbakar jika terkena suhu setrika yang terlalu panas. Oleh karena itu, perhatikan suhu pada setrika kalian, pastikan kalian mengatur dengan suhu panas yang rendah saat menyetrika hijab.

Jika alat penggukur suhu pada setrika sudah rusak atau tidak bisa diatur ulang, kalian bisa mengakalinya dengan melapisi hijabĀ  kalian dengan kain sebelum dissetrika. sehingga suhu panas tak langsung mengenai hijab kalian.

4. Pisahkan dengan pakaian lain saat dilemari

Cara terakhir, pastikan tempat penyimpanan hijab kalian terpisah dengan pakaian yang lain.Hal ini wajib dilakukan agar hijab tak mudah lecek karena tertumpuk dengan pakaian lain. Selain itu penyimpanan dengan cara dipisah bisa menghindari resiko hijab kalian tersangkut dengan resleting, kancing atau manik-manik baju yang bisa membuat bahan hijab kalian menjadi rusak.

kalau kalian tidak punya gantungan untuk hijab, kalian bisa menyimpannya dalam box atau laci agar tetap mudah dicari dan tentunya tetap terlihat rapi saat akan di kenakan.

Itulah beberapa tips cara menyimpan hijab kalian agar tak mudah kusut dan tetap rapi saat akan kalian pakai untuk beraktifitas.

anisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas